Minggu, 24 April 2011

Motivation Talk : Ingin Kaya?? Jangan Berlagak Jadi Orang Kaya!!!

Bila ditanya kepada banyak orang, "Siapa yang ingin menjadi kaya?" Maka kebanyakan (tidak ada yang lebih senang hidup sederhana!) Mereka menyatakan keinginan untuk menjadi Kaya! Tetapi masalah yang biasanya terjadi kepada mereka semua, mereka tidak ikut cara dan tindakan serta sikap orang kaya untuk menjadi kaya!
Mereka lebih suka bertindak 'seperti' orang kaya dari bertindak 'untuk' menjadi kaya! "Apa buktinya?", Mungkin ada di antara Anda yang bertanya! Buktinya mudah! Mereka lebih suka berhutang membuat pinjaman untuk membayar lebih besar manfaat atau tertarik untuk membeli barang yang susut nilai atau mungkin tidak nilai setelah itu, seperti mobil, aksesoris mobil, perhiasan rumah, aksesoris diri, hp terbaru dan berbagai macam lainnya ...

Sedangkan orang kaya pula meminjam untuk mendapatkan keuntungan dari. Mereka pinjam Rp 1.000.000  tetapi dapat untung Rp 300. 000 hasil dari bisnis mereka. Sedangkan orang miskin pula pinjam Rp 1.000, 000 tetapi bayar bunga Rp 300.000! Jadi orang yang bergaya hidup kaya? Hutang Rp 1.000.000 tapi membayar balik Rp 1.300.000! Sedangkan uang yang dipinjamkan itu tak mendatangkan apa-apa keuntungan buat mereka.
Sedangkan orang kaya terus kaya karena mereka pinjam duit bank Rp 1.000.000, tetapi dapat untung Rp 300.000! Itu, untung dalam skala yang kecil! Jika dalam skala yang besar, maka lagi besar keuntungan mereka! Siapakah orang yang paling banyak terdiri dalam golongan ini? Mereka terdiri datangnya dari golongan sederhana .. yang terlihat kaya dan bergaya tetapi hutang melilit leher! Jadi jika Anda ingin menjadi kaya, ubahlah cara, sikap dan pemikiran Anda pada kekayaan asli dalam manajemen keuangan yang bijaksana sebagaimana orang kaya lakukan!
Ingatlah! Anda tak akan menjadi kaya, selagi Anda tidak mengambil tindakan yang sama seperti apa yang dilakukan oleh orang kaya! Sebaliknya Anda akan jatuh miskin bila Anda berlagak 'seperti' orang kaya!

Salam kekayaan,

0 komentar:

Posting Komentar