Minggu, 17 Oktober 2010

Selamat Datang Kaum Miskin

…di dalam wadah itu,
kita tuangkan masyarakat tanpa exploitation de l’homme par l’home.
Suatu masyarakat yg tiap-tiap manusia Indonesia merasa bahagia,
suatu masyarakat dimana tidak ada ibu yang menangis karena tidak susu untuk anak-anaknya,
suatu masyarakat yang tiap-tiap orang bisa menjadi cerdas,
suatu masyarakat yang benar-benar membuat bangsa Indonesia ini
suatu bangsa yang terdiri dari ratusan juta insan al kamil,
yang hidup dengan bahagia di bawah kolong langit buatan Allah swt
(Soekarno, Pidato Front Nasional tahun 1963)



            Miskin, yah kata itu yang sekarang selalu saja mengiang2 dalam pikiran ku, kulihat dalam setiap aku bangun tidur orang – orang disekeliling ku sangat terlihat dengan kesibukan mereka untuk mencari sesuap nasi,atau bahkan untuk impian – impian yang belum pasti mereka gapai,huh capek juga kalo aku hanya bisa mengeluh. Tapi bagaimana lagi hanya itu saja yang ku bisa perbuat dalam batas angan ku untuk bisa membantu mereka. Sekarang ini aku hanya mahasiswa yang belum begitu banyak memberi andil kepada lingkungan ku. Banyak seminar yang pernah ku datangi,tapi itu semua hanya omongan busuk belaka bagi mahasiswa yang baru lihat dunia kampus. Aku melihat orang – orang miskin disekitar ku, aku ingin membuat mereka cukup makan, cukup pendidkan, cukup gizi, pekerjaan yang layak digaji, bukan pekerjaanyang ber ruangan dingin, bukan pekerjaan yang selalu di dalam gedung,t api gaji yang sesuai akan kemampuan dan keterampilan yang mereka punyai.

      Sudah sepantasnya kan!! Saudara – saudara ku yang ada di seluruh dunia maya ini aku ingin bercerita tentang orang miskin,tentang keluarga mereka, tentang pekerjaan mereka, tentang kesenangan mereka, tentang apa yang mungkin oleh kalian, mereka itu SAMPAH!!!. Memang seperti ada dan tiada kalo kita bicara orang miskin, saya membuat blog mengenai KEHIDUPAN ORANG MISKIN bukan untuk mencari pembahasan belaka, tapi kita buka wawasan untuk mereka, kita sempatin waktu untuk mereka,bukan untuk memberi sedekah 100 sampai 500, tapi dengan ide dan tenaga yang ada pada kita luangkan untuk mereka. semoga dari blog ini dapat membuka wawasan kita mengenai permasalahan yang sangat krusial dihadapi bangsa ini, kemiskinan. Mungkin ini sebuah pengenalan kepada blogger tercinta yang berminat kepada orang miskin untuk merubah nasib mereka.
            Dengan menuntaskan kemiskian berarti kita juga mengurangi pengangguran,kejahatan,kekumuhan dan yang paling menakutkan adalah degenerasi dalam lingkungan kita. Selamat membaca sampai anda paham, bahwa ini sangat penting ketimbang politik atau ekonomi liberal yang setiap saat selalu di seminarkan atau di bukukan. TERIMA KASIH



Regard,
Indra

0 komentar:

Posting Komentar